Sabtu, 07 April 2012

Biografi Kevin Aprillio


Nama Lengkap                          : Kevin Aprillio Sumaatmaja
Jenis Kelamin                           : Laki Laki
Agama                                      : Islam
Nama Panggilan                        : Kevin
TTL                                          : Jakarta, 7 April 1990
Pendidikan Terakhir                 : Siswa Kelas 2 SMA Global jaya Bintaro Tangerang
Nama Ayah                               : Addie MS
Nama Ibu                                 : Memes
Zodiak                                      : Aries

Kevin Aprilio Sumaatmaja lahir di Jakarta pada tanggal 7 April 1990. Kevin adalah seorang musisi berkebangsaan Indonesia yang lahir dari pasangan Addie MS dan Memes. Sejak kecil, Kevin sudah terbiasa dengan atmosfer musik. Kevin sudah belajar alat musik piano secara formal sejak masih duduk di bangku sekolah TK, Kevin dimasukkan oleh kedua orangtuanya ke Yayasan Musik Jakarta untuk belajar bermain piano.
Ketika duduk di bangku SMP, Kevin mulai belajar menulis lagu sendiri. Didorong oleh cita-cita untuk mengikuti jejak sang ayah yang adalah seorang penulis lagu dan komposer, Kevin giat berlatih musik. Kemahirannya bermain piano sudah tak bisa diragukan lagi. Dia bahkan menjadi pianis tunggal dalam Musicademia Twilite Orchestra.
Kevin pernah membentuk band bernama Andante namun tidak bertahan lama. Kevin pun selanjutnya membentuk sebuah grup band bernama Vierra pad tahun 2009 dengan single hits berjudul "Dengarkan Curhatku". Personilnya pun Kevin mendapatkannya melalui situs jejaring sosial "Friendster" di dunia maya. Dengan single andalan Dengarlah Curhatku, Vierra lantas melambungkan nama Kevin yang dianggap sebagai otak dari grup ini. Tak hanya bermain musik, Kevin juga mencoba bidang akting. Kevin sempat membintangi beberapa judul FTV. Bakat Kevin ternyata tak cukup sampai pada bidang musik dan akting saja. Bekerja di balik layar, Kevin membentuk sebuah label rekaman yang mewadahi sebuah girlband Indonesia, Princess. Selain sebagai musisi, otak bisnis Kevin juga bagus, dia menangkap fenomena menjamurnya boyband dan girlband Indonesia pada tahun 2011, dan menjadikannya lahan bisnis. Sebelumnya, Kevin juga sempat memproduseri Aprilio Story, yang terdiri dari dua orang kakak-beradik Abi dan Adri yang mengusung genre musik pop dan emo rock.
Cowok yang gemar masakan Jepang ini pernah dikabarkan dekat dengan Putri Titian. Selain itu, nama Widdy, vokalis Vierra juga sempat disebut-sebut sebagai kekasihnya. Pada awal tahun 2011, Kevin dekat dengan salah satu kawan lamanya, Cita. Kevin dan Cita berteman saat masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak.

DISKOGRAFI (Bersama Vierra)
My First Love (2009)
Love, Love and Love (2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar